Welcome to Beranda   Click to listen highlighted text! Welcome to Beranda
   

Gunungsitoli ׀ pa-gunungsitoli.go.id

Bulan Ramadhan, bulan yang penuh hikmah merupakan waktu berbagi dan meningkatkan kesolehan sosial dengan menjalin rasa persaudaraan terhadap sesama umat. Pada kesempatan tersebut setelah seharian menahan lapar dan dahaga serta menahan hawa nafsu keluarga besar PA Gunungsitoli melaksanakan acara berbuka puasa bersama dengan mengundang anak-anak yatim demi memupuk rasa persaudaraan dan mengeratkan tali silaturahmi.

Kamis 15 Ramadhan 1436 H/ 02 Juli 2015 M, bertempat di ruangan sidang, Pengadilan Agama Gunungsitoli melaksanakan berbuka bersaman sekaligus penyantunan anak yatim. Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli mengucapkan banyak terima kasih kepada para undangan yang telah berkenan datang pada acara ini, lebih lanjut beliau mengatakan disamping menyantuni anak yatim acara ini adalah untuk mempererat ikatan tali silaturrahim antara sesama, mudah-mudahan acara ini dapat kita pertahankan setiap tahunnya,” Ungkap Bapak Wakil Ketua PA.Gunungsitoli.

Dalam kesempatan yang sama Ustadz Akmal Nas Hulu yang bertindak sebagai penceramah dalam tausiahnya mengupas tentang surah At-tin. Barang siapa yang melaksanakan kebaikan maka akan mendapatkan pahala yang sempurna dari Allah Swt dan barang siapa juga yang melaksanakan kejahatan maka akan mendapatkan dosa yang setimpal dari Allah Swt.

Sebelum sholat maghrib berjamaah dan makan malam bersama, acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dan uang tunai kepada anak – anak yatim yang diserahkan secara lansung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli kemudian di susul oleh Hakim dan Panitera/Sekretaris.

Karena waktu telah menunjukkan magrib dan berbuka puasa bersama dengan menu pembuka berupa ta’jil pun telah di cicipi di lanjutkan dengan sholat magrib bersama yang bertindak sebagai imam yaitu Bapak Wakil Ketua Drs. Zakiruddin dan acara pun di tutup dengan makan bersama keluarga besar Pengadilan Agama gunungsitoli. (LS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pemberitahuan

QRIS Pembayaran Nasional

 

Tautan

Mahkamah Agung RI Badilag PTA Medan PN Gunung Sitoli Pemko Gunung Sitoli
Jam Kerja

Jam Kerja Ramadhan

Statistik Pengunjung

371191
Users Today : 199
Users Yesterday : 554
Views Today : 659
Click to listen highlighted text!