Senin, 17 Desember 2018, Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli beserta seluruh Pegawai Pengadilan Agama Gunungsitoli mengikuti sosialisasi DIPA Pengadilan Agama Gunungsitoli tahun anggaran 2019 serta Penyusunan rancangan anggaran tahun 2020 di ruang rapat Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tersebut dilaksanakan bertujuan untuk transparansi anggaran yang akan di gunakan pada tahun 2019 mendatang serta membenahi anggaran tahun 2020 mendatang dengan acuan akan penggunaan anggaran pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam pemaparan materinya, bapak Hamdani Zalukhu, S.H.I. (Kasubbag. Perencanaan, Informasi Teknologi dan Pelaporan Pengadilan Agama Gunungsitoli) menyampaikan bahwa anggaran yang akan di kelola pada tahun 2019 baik untuk DIPA 01 maupun DIPA 04 tidak terlalu berbeda dengan anggaran DIPA pada tahun 2018, sehingga perencanaan yang akan dilakukan hampir sama penggunaannya dengan tahun sebelumnya. Maka oleh karena itu, jika ada masukkan akan perencanaan yang akan dilakukan di tahun 2019 tetap berpedoman pada anggaran yang telah disediakan. Memaksimalkan anggaran yang telah disediakan untuk mendapatkan kualitas yang sangat baik tentunya menjadi prioritas para pejabat pengelola anggaran.

Selain agenda sosialisasi DIPA tahun 2019, Peserta sosialisasi juga membedah dan menyusun anggaran untuk tahun 2020 sebagai tindak lanjut atas surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI dan Pengadilan Tinggi Agama Medan tentang Penyusunan Anggaran untuk tahun 2020.

By : Jurdilaga Gusti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Upload Files Delegasi