Rabu, 6 Maret 2019, Kasubbag. Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Agama Gunungsitoli (Hamdani Zalukhu, S.H.I.) menyambut kedatangan siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gunungsitoli Utara yang diantar oleh 2 orang Guru Pembimbing dalam rangka melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Pengadilan Agama Gunungsitoli. Sebelum kedatangan siswa/siswi praktek lapangan tersebut, pihak sekolah telah melayangkan surat pemberitahuan kesediaan untuk menerima siswa/siswi praktek lapangan kepada pimpinan kantor Pengadilan Agama Gunungsitoli, dan pimpinan Pengadilan Agama Gunungsitoli memberikan izin dan mempersilahkan siswa/siswi untuk belajar baik administrasi perkantoran dan kegiatan perkantoran lainnya khususnya di Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Dalam kesempatan itu, salah seorang Guru Pembimbing menyampaikan terimakasih karena siswanya diterima dengan baik di Pengadilan Agama Gunungsitoli. Beliau juga mengatakan bahwa pihak sekolah sekali seminggu akan memantau, kemudian berharap siswa yang melaksanakan praktek lapangan yang berjumlah 4 orang yakni, 2 orang dari jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan 2 orang dari jurusan Tekhnik Komputer Jaringan (TKJ) dapat di bimbing dengan baik. Para siswa juga telah dibekali buku panduan untuk kemudahan mereka melaporkan hasil praktek lapangan seperti jurnal magang, absensi dan penilaian magang. Terkait dengan hal itu, siswa/siswi yang melaksanakan praktek lapangan diminta agar mampu melaksanakan kegiatan sesuai dengan panduan yang telah dipersiapkan dari sekolah.

Selanjutnya Kasubbag. Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Agama Gunungsitoli sebagai pihak Pengadilan Agama Gunungsitoli yang menyambut siswa/siswi praktek lapangan mengucapkan selamat datang kepada siswa/siswi yang melaksanakan praktek lapangan di Pengadilan Agama Gunungsitoli dan menerimanya dengan senang hati, semoga dengan keberadaan siswa/siswi yang melaksanakan praktek lapangan dapat membantu pekerjaan para pegawai di kantor Pengadilan Agama Gunungsitoli. Kepada para siswa diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan situasi kantor dan pegawai disini, serta dapat mengikuti peraturan yang berlaku di Pengadilan Agama Gunungsitoli, seperti jam kerja dan lain-lainnya. Pihak Pengadilan Agama Gunungsitoli siap untuk membantu dan membimbing para siswa selama melaksanakan praktek lapangan di sini.

Kemudian siswa/siswi SMK Negeri 1 Gunungsitoli Utara yang melaksanakan praktek lapangan tersebut langsung diajak untuk orientasi lingkungan kantor yang di pandu oleh salah seorang Staf Pengadilan Agama Gunungsitoli.

By: Jurdilaga Gusti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Upload Files Delegasi