Rabu, 27 Maret 2019, Pengadilan Agama Gunungsitoli mendapat kunjungan dari Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, berdasarkan surat tugas yang diterbitkan oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor ST—200/Bua.3/3/2019 tanggal 19 maret 2019. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2019 di lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. Kunjungan dalam rangka pembinaan ini di Pengadilan Agama Gunungsitoli merupakan kunjungan yang kedua pada hari ini setelah tim pembinaan melakukan kunjungan di Pengadilan Negeri Gunungsitoli kelas Ib sesaat setelah tiba di Gunungsitoli.

Tim pembinaan Keuangan dari Biro Keuangan Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh (Emmy Sapartiningrum, SE) Kasubbag. Pelaksanaan Anggaran I B, disambut langsung oleh (Alwin, S.Ag.M.H) Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli didampingi oleh (Sentosa Gulo, S.H.I.) Sekretaris Pengadilan Agama Gunungsitoli. Selain ketua tim, rombongan tim terdiri dari Rustimah, SE (Staf Biro Keuangan), dan pendamping tim dari Pengadilan Tinggi Medan yakni T. Jansen, ST, MT (Kasubbag. Tata Usaha dan Rumah Tangga Pengadilan Tinggi Medan).

Kepada ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli, Ketua Tim menyampaikan tujuan kedatangan tim pembinaan dari Biro Keuangan Mahkamah Agung RI yakni melakukan pembinaan kegiatan pelaksanaan anggaran di wilayah hukum Sumatera Utara guna mensukseskan program Reformasi Birokrasi serta demi kelancaran pelaksanaan DIPA di lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya.

Rombongan dari Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI setelah sejenak berbincang dengan Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli, kemudian tim melakukan pembinaan terhadap pengelola keuangan Pengadilan Agama Gunungsitoli. Mengingat waktu yang cukup singkat tim pun melakukan pembinaan dengan membagi tim dan sistem tatap muka langsung dengan masing-masing pengelola keuangan Pengadilan Agama Gunungsitoli. Kegiatan yang berlangsung singkat tersebut diharapkan memberikan pemahaman dan meningkatkan kinerja khususnya tim keuangan dalam hal pengelolaan keuangan Pengadilan Agama Gunungsitoli.

By: Jurdilaga Gusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Upload Files Delegasi