Kamis, 28 November 2019, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Gunungsitoli dilaksanakan Clossing Meeting Assessment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Assessment Surveillance merupakan agenda terjadwal yang dilakukan untuk menilai kembali atas capaian akreditas nilai A Excellent yang telah diperoleh Pengadilan Agama Gunungsitoli ditahun sebelumnya. Assessment Surveillance kali ini dilakukan oleh Tim Asesor Ekternal Drs. Kurthubi, MH. Panitera Pengadilan Tinggi Agama Medan dengan didampingi Arief Ismudiarto, S.Kom.

Assessment Surveillance diawali dengan kegiatan Tim Asessor melakukan observasi kebersihan kantor terutama pada fasilitas pendukung pelayanan dan kenyamanan pencari keadilan, kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan (Opening Meeting) yang dihadiri oleh Para Hakim dan Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli H.S. Shalahuddin, S.H., M.H., dalam kesempatan tersebut menyatakan kesiapan Pengadilan Agama Gunungsitoli untuk mempertahankan nilai A excellent yang diraih dalam akreditasi tahun lalu. Beliau juga yakin bahwa dengan kualitas dan kekompakan elemen satker yang dimiliki, A Exellent dapat dipertahankan sehingga masyarakat pencari keadilan dapat menikmati pelayanan yang memang sudah menjadi hak mereka.

Lead Asessor Drs. Kurthubi, MH. menyampaikan bahwa pelaksanaan APM di Pengadilan Agama Gunungsitoli sudah berjalan dengan baik, namun perlu melakukan penyempurnaan untuk beberapa kegiatan rutin dan juga perlu beberapa perbaikan dalam hal teknis lainnya. Tim juga menambahkan jika monitoring assessment internal perlu ditingkatkan frekuensi pelaksanaannya, sehingga APM di Pengadilan Agama Gunungsitoli dapat berjalan dengan baik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kinerja dan diakhiri dengan foto bersama.

By: Jurdilaga Gusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *