Rabu, 11 Desember 2019, Pengadilan Agama Gunungsitoli mengadakan rapat terbatas yang diikuti oleh Tim Reviu Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan mengambil tempat diruangan Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli, H.S. Shalahuddin, S.H., M.H. dan diikuti oleh Para Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Rapat tersebut membahas tentang teknis dan sekaligus menginventarisir data-data yang akan dijadikan bahan untuk laporan yang berkaitan dengan SAKIP.   Hakim Pengadilan Agama Gunungsitoli, Muhamad Choirudin, S.H.I. sebagai Penanggung Jawab terhadap penyajian data SAKIP menjelaskan bahwa dalam hal penyusunan laporan dokumen SAKIP TA 2019 mengacu kepada Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 1604/SEK/OT.01.2/11/2019 tanggal 15 November 2019, sementara mengenai data-data yang diperlukan dapat koordinasi dengan pejabat terkait.

Kassubag. Perencanaan, TI dan Pelaporan Pengadilan Agama Gunungsitoli, Hamdani Zalukhu, S.H.I. sebagai penyaji data SAKIP menjelaskan bahwa laporan-laporan yang perlu disiapkan meliputi Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP), Dokumen Reviu Indikator Kinerja Utama (IKU), Dokumen Reviu Rencana Strategis, Dokumen Rencana Kinerja Tahun 2019, tahun 2020 dan Tahun 2021, Dokumen Perjanjian Kinerja Tahun 2019 dan tahun 2020.

By: Jurdilaga Gusti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *