Selasa, 14 April 2020, Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli H.S. Shalahuddin, S.H., M.H. menghadiri undangan Pertemuan Silaturahmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Gunungsitoli dalam rangka persiapan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M ditengah pandemik virus Covid-19 di Pulau Nias.

Sebagaimana diketahui penyebaran Virus Covid-19 terus berkembang di Indonesia. Di berbagai daerah juga sibuk dalam menghadapinya, tidak terkecuali di Pulau Nias.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli memberikan pencerahan kepada para tokoh agama dan para Ketua BKM di wilayah Kota Gunungsitoli sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Shalat Jum’at dan Shalat Berjamaah serta kegiatan ibadah  dalam bulan suci ramadhan nantinya.

Beliau menjelaskan bahwa umat islam jangan ragu dengan himbauan MUI untuk shalat berjamaah di rumah dengan keluarga dan tidak shalat jum’at untuk sementara waktu hingga badai Corona menghilang dan menggantinya dengan shalat zuhur di rumah.

Dalam kesempatan itu juga Turut hadir Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias dan Kepala Kantor Kementrian Agama Gunungsitoli untuk memberikan pencerahan.

Diakhir acara Ketua MUI Kota Gunungsitoli H. Abdul Hadi, S.H. berharap semoga wabah corona tidak masuk Ke Pulau Nias dan masyarakat muslim dapat kembali beribadah seperti sediakala hidup rukun dan damai.

By: Jurdilaga Gusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *