Senin, 18 Mei 2020, Bertempat di ruang Teleconference, segenap Pimpinaan Pengadilan Agama Gunungsitoli mengikuti Virtual Meeting Monitoring Bimbingan teknis dan Sosialisasi Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Peradilan Agama Tahun 2020. Kegiatan tersebut di ikuti oleh Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris dan Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Rapat virtual tesebut dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib melalui aplikasi Zoom dengan materi “Strategi Meraih Predikat WBK dan WBBM Dalam Pembangunan Zona Integritas di Tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19)” oleh Narasumber Asdep Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat pada Deputi Bidang Reformasi dan Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RB Kunwas) Bapak Drs. Agus Uji Hantara, M.E.

Rapat Virtual tersebut dibuka oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama pada Dirjen Badan Peradilan Agama pada Mahkamah Agung RI , Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Dalam rapat tersebut beliau menghimbau untuk tetap semangat menemukan inovasi – inovasi baru untuk diterapkan di dalam pelayanan publik. Harapan beliau bahwa seluruh pimpinan dan pihak terkait agar terus melakukan pendampingan, memperbaiki LKE dan evidence jika masih ada yang harus diperbaiki sehingga nanti dengan berpedoman kepada PERMENPAN –RB No. 10 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pedoman Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah dan KMA No.58 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM seluruhnya dapat mempersiapkan diri secara maksimal ketika menghadapi penilaian dari Bawas MENPAN RB nantinya sehingga kita semua mampu meraih predikat Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

By: Jurdilaga Gusti

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *