Jum’at, 26 Juni 2020, Bertempat di ruang Teleconference, segenap Pimpinan, Hakim, dan unsur Kepaniteraan Pengadilan Agama Gunungsitoli mengikuti Virtual Meeting Pembinaan dari Hakim Agung dengan tema “Permasalahan Hukum Ekonomi Syariáh”. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan surat dari Dirjen Badilag Nomor 2229/DjA/HM.00/6/2020, tanggal 23 Juni 2020.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 Wib, diawali dengan pembinaan singkat dari Direktur Jendral Badan Peradilan Agama bapak Dr.Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Beliau memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh aparat Pengadilan Agama di seluruh penjuru tanah air yang senantiasa dapat mempertahankan kinerja baiknya, serta menyampaikan bahwa akan di laksanakan sidak secara online di Pengadilan Agama seluruh Indonesia. Beliau berpesan agar semua warga Peradilan Agama terutama unsur pimpinan dan para Hakim agar senantiasa mengikuti pembinaan dari Hakim Agung berkaitan tentang permasalahan hukum di Peradilan Agama yang diselenggarakan secara berkesinambungan oleh Dirjen Badilag melalui media virtual.

Sebagai Nara Sumber Hakim Agung YM. Dr. Yasardin, S.H., M.H. memberikan materi pokok tentang permasalahan Hukum Ekonomi Syariáh, pada kesempatan kali ini beliau lebih menekankan pemahaman tentang akad-akad syariáh serta pemahaman tentang perbuatan melawan hukum dan wanprestasi.

By: Jurdilaga Gusti

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *