PA Gunungsitoli | pa-gunungsitoli.go.id

Hari ini, Kamis (08/10), Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Gunungsitoli, dilaksanakan Rapat khusus bagian Kepaniteraan, yang di hadiri oleh Para Hakim, Panitera, Panitera Muda Hukum dan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Gunungsitoli. Rapat singkat dan khusus ini langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli (Mhd. Ghozali, S.H.I., M.H.).

Dalam rapat tersebut dibahas tentang perlombaan penilaian berkas perkara yang dilaksanakan oleh PTA Medan. Dalam hal ini Pengadilan Agama Gunungsitoli sangat merespon perlombaan tersebut.

 “Berkenaan masuknya Panitera Muda Hukum dalam TPM kepaniteraan, maka perlu adanya audit yang dilakukan oleh panitera agar tugas-tugas kepaniteraan tetap berjalan nantinya, membentuk tim khusus pembuatan format baku berita acara sidang dan putusan/penetapan yang akan di pergunakan di Pengadilan Agama Gunungsitoli, dan tidak lupa juga menyusun kembali biaya proses yang berlaku di Pengadilan Agama Gunungsitoli dengan merujuk ketentuan-ketentuan tentang PNBP ” tegas Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Sebelum rapat ditutup, Bapak Mhd. Ghozali, S.H.I., M.H. berpesan agar Panitera membuat surat untuk disampaikan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan akan kekurangan tenaga kepaniteraan, yang jika Panitera Muda Hukum mutasi di bulan ini, maka Pejabat Kepaniteraan hanya ada 1 orang yakni Panitera.

Demikian rapat hari ini, semoga lebih meningkatkan palayanan kita terhadap masyarakat pencari keadilan pada Pengadilan Agama Gunungsitoli.

By: Jurdilaga Gusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *