Hari ini, Selasa (5/1), Pengadilan Agama Gunungsitoli melaksanakan rapat sosialisasi DIPA dan perencanaan kegiatan anggaran untuk tahun 2021. Rapat ini diikuti oleh Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pegawai serta PPNPN Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Rapat dimulai dengan pemaparan anggaran dalam DIPA tahun anggaran 2021 oleh Sentosa Gulo, S.H.I. (Sekretaris Pengadilan Agama Gunungsitoli). Selanjutnya rincian anggaran dalam DIPA baik itu DIPA 01 dan DIPA 04 dijelaskan kepada peserta rapat agar mudah dipahami rancana pengelolaannya. Dipaparkan juga beberapa prioritas pekerjaan yang harus didahulukan pelaksanaannya.

Kemudian Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli, Mhd. Ghozali, S.H.I., M.H. menyampaikan bahwa rapat ini sejatinya merupakan penyamaan persepsi antara Kuasa Pengguna Anggaran dengan pejabat terkait, sehingga pengelolaannya dapat dilakukan secara transparan serta sejalan dengan program yang telah direncanakan.
Lanjutnya untuk DIPA 04, Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli memberikan saran supaya Panitera memiliki gambaran mengenai pengelolaan dan penyerapannya dari sekarang, baik untuk sidang di luar gedung maupun untuk pembebasan biaya perkara. Hal ini dilakukan supaya mulai di awal tahun 2021 ini kegiatannya sudah dimulai dan penyerapan anggaran sudah berjalan.
“Saya berharap, anggaran yang telah diterima bisa dikelola dengan baik sehingga dapat meningkatkan kinerja pegawai dan semoga anggaran di tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar serta berdampak positif terhadap kinerja aparatur Pengadilan Agama Gunungsitoli”, jelas beliau disela-sela pembinaan rapat.
By: Jurdilaga Gusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *