Hari ini, Selasa, (12/1), bertempat di ruang media center Pengadilan Agama Gunungsitoli, Panitera PA Gunungsitoli Jamaluddin, S.Ag., M.H. dan Staf IT Ade Candra, S.Kom. mengikuti zoom meeting Sosialisasi e-Court Upaya Hukum Banding yang diadakan oleh Pegadilan Tinggi Agama Medan dengan Narasumber dari Tim Develop SIPP Mahkamah Agung RI Hendra Dwi Prasetyo.

Sebelum penyampaian materi, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H berkenan memberikan kata sambutannya. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa sosialisasi ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi semua stakeholder terkait tentang penerapan e-court dalam upaya hukum banding di Pengadilan Agama.
Selanjutnya pemaparan materi e-court dan e-litigasi oleh Hendra Dwi Prasetyo kepada semua peserta sosialisasi yang hadir. Beliau menjelaskan berbagai hal yang berkaitan dengan upaya hukum banding melalui aplikasi e-court dan e-litigasi, mulai dari pengertian, tahapan-tahapan pemeriksaan perkara dan hal-hal yang sifatnya teknis. Tak ketinggalan, fitur upaya hukum banding pun tidak luput dari penjelasannya.
Saat di wawancara dalam acara terpisah, Panitera PA Gunungsitoli Jamaluddin, S.Ag. M.H menyampaikan “dengan adanya upaya hukum banding melalui aplikasi e-Court dan e-litigasi ini, memudahkan kita dalam hal penyampaian berkas banding ke PTA serta dapat menghemat biaya”, ucap beliau kepada Tim Jurdilaga.
By: Jurdilaga Gusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *