Welcome to Beranda   Click to listen highlighted text! Welcome to Beranda
   

SIBOLANGIT –17 Maret 2014 pukul 17.00 WIB digelarlah acara pembukaan rapat kerja daerah Pengadilan Tinggi Agama Medan dan Pengadilan se Sumatera Utara Tahun 2014 bertempat di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara.

Acara dihadiri oleh Ketua dan Waka PTA Medan, Hakim Tinggi dan Pejabat Struktural Kepaniteraan dan Kesekretariatan. PTA Medan sebagai peserta serta Ketua PA se Sumut, Waka PAKlas I, dan PansekPA se Sumut yang juga sebagai peserta yang keseluruhan berjumlah 70 orang. Terselenggaranya acara rakerda ini tak lepas oleh kerja keras panitia pengarah dan pelaksana.

 

Dalam laporannya, Ketua Panitia OC menyampaikn tujuan digelarnya rakerda adalah sebagai media diskusi bagi seluruh satker di lingkungan PTA Medan untuk mengkonsultasikan program, kegiatan bahan rencana kerja PTA Medan dan PA se Sumut tahun anggaran 2014 dan tersusunnya program kerja PTA Medan dan PA se Sumut tahun 2014. Kedua tujuan inti tersebut tak lain untuk mewujudkan sebuah mimpi jadi nyata, yang juga merupakan tema rakerda tahun ini, yaitu “Dengan Rapat Kerja Daerah Kita Tingkatkan Pelaksanaan Tugas Dalam Rangka Meraih Prestasi Kinerja Tahun 2014.

Arah kebijakan peradilan agama se sumut tahun 2014 yang disampaikan Ketua PTA Medan, Drs. H. Soufyan M. Saleh, SH, MM, antara lain pemberian penghargaan untuk PA yang mengupload perkara putus ke direktori putusan MA, peningkatan kelas PA di Sumut, pembentukan PA Baru di tahun ini, prioritas pembangunan gedung sesuai prototype MA, realisasi anggaran harus hampir mencapai 100%, penyelesaian perkara yang cepat dan tepat, serta pelayanan publik bagi masyarakat pencari keadilan.

Setelah KPTA Medan membuka secara resmi, maka acara pembukaan pun berakhir ditutup dengan doa.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari beberapa narasumber diantaranya Dirjen Badilag, Bapak Dr. H. Purwosusilo, Hakim Yustisial MA, Bapak Asep Nursobah, S.Ag serta Penyampaian Hasil Evaluasi Hakim Pengawas Bidang di Daerah Pengadilan Tinggi Agama Medan. (zul/ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemberitahuan

QRIS Pembayaran Nasional

 

Tautan

Mahkamah Agung RI Badilag PTA Medan PN Gunung Sitoli Pemko Gunung Sitoli
Jam Kerja

Jam Kerja Ramadhan

Statistik Pengunjung

383415
Users Today : 87
Users Yesterday : 332
Views Today : 190
Click to listen highlighted text!