Welcome to Beranda   Click to listen highlighted text! Welcome to Beranda
   

Kamis, 13 Oktober 2016, Keluarga Besar Pengadilan Agama Gunungsitoli berangkat menuju rumah anak dari Bapak Rosman Zega, S.Ag. (Panitera Pengadilan Agama Gunungsitoli) di Desa Fowa Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli. Rombongan dari Pengadilan Agama Gunungsitoli langsung di pimpin oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli.

 

Kedatangan Rombongan dari Pengadilan Agama Gunungsitoli bertujuan untuk bertakziah atas meninggalnya cucu dari Bapak Rosman Zega, S.Ag. (Panitera Pengadilan Agama Gunungsitoli). Wakil Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli bersama Hakim-Hakim, Sekretaris dan Pegawai Pengadilan Agama Gunungsitoli disambut Keluarga dengan hangat. suasana duka masih terasa meliputi keluarga, namun sabar dan tabah tetap ditunjukkan oleh keluarga duka kepada rombongan dari Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Anak dari Bapak Panitera Pengadilan Agama Gunungsitoli mulai menceritakan perihal meninggalnya cucu dari Bapak Panitera Pengadilan Agama Gunungsitoli. Sang cucu yang masih berumur bayi sebelumnya menderita sakit dan langsung dilarikan di rumah sakit umum Gunungsitoli, namun setelah beberapa hari di tangani, dokter menyarankan untuk merujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Medan, dikarenakan berbagai keterbatasan alat dan dokter yang menangani di Gunungsitoli. Hal ini pun disanggupi oleh pihak keluarga untuk membawa sang cucu ke rumah sakit di Medan. Berbagai usaha untuk kesembuhan sang cucu pun terus dilakukan oleh pihak keluarga, bahkan dihari-hari terakhirnnya sang cucu, Bapak Panitera Pengadilan Agama Gunungsitoli masih sempat menjaga di rumah sakit. kurang lebih 2 minggu sang cucu berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan, namun Allah berkehendak lain, sang cucu di panggil oleh Allah SWT. melihat keluarga yang menginginkan agar sang cucu dikebumikan di Gunungsitoli, maka atas kesepakatan bersama, sang cucu pun di terbangkan ke Gunungsitoli. Dengan linangan air mata yang tak terbendung oleh keluarga mengiringi sang cucu yang langsung dikebumikan setelah maghrib, tutupnya sembari mengusap air mata.

Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas meninggalnya cucu dari Bapak Panitera Pengadilan Agama Gunungsitoli. Duka yang dirasakan keluarga merupakan duka yang dirasakan oleh Keluarga besar Pengadilan Agama Gunungsitoli. Allah akan selalu menguji hambanya yang mengaku beriman, ya salah satunya kehilangan jiwa seseorang yang kita cintai. setiap musibah ataupun kematian tidak terlepas dari ketentuan dari Allah SWT. Maka hanya sabar dan tetap berdoa kepada Allah SWT yang tetap harus kita lakukan.

Kemudian dari pihak keluarga menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli beserta rombongan. kedatangan rombongan menjadi obat kesedihan yang dirasakan oleh keluarga di rumah ini atas kehilangan sang cucu tercinta. Manusia hanya berusaha namun ketentuan Allah jua lah yang harus dijalankan.

Kunjungan pun di tutup oleh do’a yang di pimpin oleh Bapak Wendri, S.Ag. MH. (Hakim Pengadilan Agama Gunungsitoli). Selanjutnya rombongan pun kembali ke Kantor Pengadilan Agama Gunungsitoli.

By : Jurdilaga Gusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemberitahuan

QRIS Pembayaran Nasional

 

Tautan

Mahkamah Agung RI Badilag PTA Medan PN Gunung Sitoli Pemko Gunung Sitoli
Jam Kerja

Jam Kerja Ramadhan

Statistik Pengunjung

382375
Users Today : 247
Users Yesterday : 298
Views Today : 944
Click to listen highlighted text!